Call me baby, call me baby, call me baby~

Yuhuuu, setelah nunggu semaleman dan tidur hingga jam one dini hari demi nunggu MV EXO ini akhirnya keluar juga. Iya keluar! DanWHAT THE KAMPRETNYA ini MV baru keluar tadi siang -_-

Tapi semua kesebelan, kekeselan, dan kegalauan gue terbayar setelah tau gimana wujud ini MV.
And at present, karena masih anget-angetnya banget jadi gue mau ikutan ngecerewetin ini MV (ya kapan gue bisa gak cerewet xoxoxo).

Sebelumnya gak asik lah kalo gue langsung berkoar masalah ini MV. Karena beberapa hal mendasar pengen gue cerewetin dulu nah.
Dan pertama yaituLOGO. Seperti yang semua EXO-L tau kalo tiap improvement mereka selalu menampilkan logo baru. Dan buat logo untuk album ini, you can meet this:

Pas gue lihat ini logo comment gue hanya satu.Simple.

Kalo dibandingin logo sebelum-sebelumnya, apalagi logo Overdose yang bentuknya labirin itu, logo ini jauh.
Jauh lebih gampang gambarnya. Jauh lebih mudah diinget. Jauh lebih bermakna. Dan jauh lebih simple tentunya.

Honestly, gue belum tau makna dari logo baru ini, dan gue bukan cenayang yang bisa tebak-tebak dengan pasti. Jadi ini hanya random dari otak gue tentang makna logo ini.
Nosotros are……………
.
.
.
.
.
.
.
.I!

Yup, seperti ketika Chanyeol di panggung EXO Planet yang selalu teriakWE ARE……

Dan EXO-L bakal jawab1!

Begitu pula pemikiran gue tentang logo ini. Kalo orang bilang hanya angka 8 dan 0 yang gak ada ujungnya, teori ini bisa gue sangkal karena logo ini. Karena dari logo tersebut, kita bahkan gak tau ini dimulai dari mana dan berakhir dimana. Sejalan dengan popularitas EXO yang beberapa tahun ini kayanya bener-bener tanpa batas!

And like you see, logo ini terdiri dari 3 huruf yang disatukan. Nah, bahkan huruf-huruf yang kita lihat di alphabet yang kayanya gak bisa bersatu, di logo ini bisa disatuin –seperti logo-logo sebelumnya.

Ini kreatifitas.

Dan, tentang warna yang diusung untuk logo –GOLD and Silverish. Logo ini mencerminkan kesan elegan.Mature, mengingat pecinta warna ini kebanyakan dari mereka yang dewasa. Mewah, karena kesan logam yang ada membuat presepsi orang saat melihat adalah EXO adalah group papan atas. Apalagi denganbackgroundhitam yang sangat kontras, kesan-kesan ini jadi semakin menguat.

Dari hal-hal yang gue omongin tadi, sebenernya yang gue maksud disini, makna dari logo ini yaitu kesatuan, tidak terpisahkan antara satu dan lainnya. But, ketika mungkin ada readers yang baca dan menyangkal hal ini, mengingat bahkan logo overdose yang serumit labirin aja, ada lho personil yang keluar. Nah itu dia, terkadang lagi-lagi kita terlalu terpaku dengan presepsi bahwa ketika masuk ke labirin, susah untuk keluar. Ingat, susah belum tentu gak bisa! Karena labirin punya pintu masuk, otomatis ada pintu keluar. Meskipun kita bahkan gak tau dimana pintu keluarnya. Inilah yang gue pikirin kenapa logo itu penting. Bermakna.

Jadi, harapan gue, dengan logo yang baru ini, gak ada lagi lah EXO member yang hengkang dari group. Dan jika EXO diibaratkan sebuah labirin dengan logo yang sebelumnya itu, cukup Kris dan Luhan yang mungkin telah menemukan pintu keluar dari labirin itu. Jangan ada yang lainnya.

Dengan logo yang baru ini, gue pengen teriak ke member EXO, Please, take this logo in to your hearts!

Oke, mari kita lanjut cerewetin hal-hal selanjutnya.
Teaser.

Hayooo~ gue dibikin menganga pas lihat teaser mereka. Konsepnya, settingnya, dan code-codenya.
Pertama, dari konsep. Masih inget dengan konsep MAMA? Lah, pertama teaser Kai keluar gue mikir keras (haha kaya punya otak aja buat mikir) apa ini ada kaitannya dengan MAMA? Karena Kai punya kekuatan teleport!

Tapi gue gak mau suudzon dulu, jadi gue nunggu teaser-teaser selanjutnya. Tapi setelah lihat teaser chanyeol dengan kekuatan burn, suho dengan kekuatan air, xiumin dnegan kekuatan es, bikin makin kesini gue yakin, ini pasti ada kaitan sama MAMA. Disini gue mulai suudzon kalo konsep bakal flashback ke MAMA. Apalagi ketika audio first love keluar. Nah lho, cinta pertama. Iya, gue bahkan jatuh cinta udah dari zaman era MAMA.

Kalo masalah kode-kode juru, gue males mikir. Karena gue tau, jawabannya udah jelas call me baby. Kan sebelumnya juga udah bocor! Tapi cara merangkai kode itu yang gue gak tau. Ya maklum, kan otak gue gak nyampe buat mikir begituan, mikir akuntansi manajemen aja gue udah tulung-tulung dah.

Jadi gue akui kalo konsepteaser mereka oke. Apalagi didukung dengan setting tempat yang kece badai. Jadi mari tepuk tangan buat SM Team's conceptor yang bikin gue selalu nungguin teaser uri EXO!

Next, buatlagu Call ME BABY yang di udah bocor sebelum waktunya. Haha, EXO-L keren deh pokoknya, bisa aja gitu kalo masalah bocor-membocorkan wkwkwk.

Readers, udah pada dengerin semuakah?

Gue hanya review tentang satu lagu ini doank okey, bukan yang lainnya karena sebenernya gue tujuannya cerewetin MV dari lagu ini, yang kebetulan sebaket dari urutan hal-hal yang terkait. Lagipula terkendala album yang belum sampai ditangan jadi gak mau cerewetin album dulu. Takut dikira sotoy.

Berhubung gue gak ngerti-ngerti banget masalah bahasa korea, Hangeul dan semacamnya jadi gue putuskan untuk googling terjemahan dari lagu ini. Tbh, gue salah satu orang yang bisa aja menikmati lagu meskipun gak tau artinya apa. Jadi kalo gak karena pengen ngapalin atau bikin review, gue gak mau repot-repot ngerti maksud dari sebuah lagu korea. Yang pentinglike shooting fish in a barrel listening dan enak didengerin aja.

Lagu inti dari lagu ini ya cowok yang lagifalling in love gitu sama si ceweknya, dan hal apapun yang dilakukan si cewek akan berporos pada si cowok tersebut. Semacam lagu-lagu orang yang lagi kasmaran lah. Sepengetahuan gue ini mah. Harap koreksi jika salah.

So, setelah dengerin lagu ini sebelumnya dari video konser EXO'luxion, musiknya cukup piece of cake listening. Tapi ya udah kesan gue dengan lagu ini gitu doank. Bagus, tapi ya rasanya kurang greget. Dan lebih anehnya beberapa temen EXO-Fifty juga bilang hal yang sama. Apalagi jika di runut dari kaitan terhadap teaser. Gue semakin yakin kalo emang MV yang keluar adalah dari lagu Call Me Baby, mereka gak akan pakai dari teaser.

Tapi, setelah kemarin berhasil download dan dengerin studio versionnya, telinga ini jadi kaya ya bisa aja gitu nerima lagu ini. Apalagi pas denger part KAI dan TAO bilang BOOMMM BOOOMM BOOOMMM, gue jadi melting tingkat awan!

Jadi, kesotoyan gue semakin meningkat kalo ini bakal balik kaya gue jatuh cinta sama EXO dulu. Dari sekian banyak teaser mereka, lagu yang muncul malah MAMA. Beberapa sih, teaser jadi bagian dari MV What is honey. Tapi gak semuanya! Kan jadi bingung, sebenernya ini teaser apa gunanya?

Dan saat baca berita online kemarin tentang press conference comeback mereka, KAI bilang bahwa MV bakal beda dari pikiran para EXO-50 dan bakal jadi kejutan. Ya udah deh alhasil gue cuma bisa NUNGGU!

Sampailah kita di ujung kecerewetan yaitu masalahMV ini. Ya ampun setelah semaleman nunggu dan tenyata ini MV keluar siang! Kan ngeselin -_-

Lebih ngeselin lagi pas udah lihat MV nya.

Dan gue rasanya lagi-lagi pengen teriak! TUH KAN APA GUE BILANG! TEASER SAMA MV PASTI BEDA! SM EMANG TUKANG PHP BANGET DEH!

Awal muncul lamborgini biru KAI atau Ferrari merah TAO gue jadi inget foto yang dulu pernah beredar. Oh ternyata itu foto bagian dari MV ini toh.

Dan meskipun gue rasanya jatuh dari awa karena presepsi yang tidak sesuai dengan harapan, apa boleh buat. Heran deh ya kenapa anak-anak SM sering banget bikin MV ituindoor.

Padahal teasernyaoutdoor!

Tapi, tohoverall gue terpesona juga sama MV Call Me Baby!

Yang penting SM mau modal lah, mengingat sewa mobil mewah itu gak murah. Dan mari applause buat SM Squad's conceptor yang udah ngekonsepin MV keren ini. Kostumnya terkonsep, lightingnya bagus, kualitas gambar jelas banget, dancenya keren, lagunya oke!

Dan yang gue lihat disini yaitu, kemajuan para member! Salah satu yang menonjol ya Chanyeol. Dia semakin mempesona. Rapp dia keren punya lah di lagu ini. Dan urusan dance juga rapi. Mengingat dia yang paling payah kuadrat kalo masalah trip the light fantastic!

Ah, udahlah cukup gunjing mereka. Gue rasa makin kesini gue makin cerewet! Ada aja saat dimana rasanya pengen comment sesuatu. HAHAHAHA…

The last, buat yang belum pernah nonton MV EXO –CALL ME BABY,this is it!